Berkerja Online Dengan Android Tanpa Modal Serba Gratis Auto Kaya

10 Alat Untuk Menjadi Youtuber Profesional

Youtuber sekarang banyak digandrungi oleh berbagai kalangan baik anak-anak, remaja, anak muda sampai dengan orang dewasa bahkan orang tua. Yang menjadi masalah, menjadi seorang youtuber menjanjikan penghasilan yang benar-benar menguntungkan. Tidak heran kebanyakan orang akan berupaya mempersiapkan berbagai peralatan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang youtuber untuk memulai bisnis online mereka ini. Mulai dari perlengkapan untuk Android yang terjangkau sampai dengan yang mahal. Apakah Kamu juga demikian?

Peralatan Yang Dibutuhkan Untuk Memulai Menjadi Youtuber

Jangan khawatir, jika Kamu tidak bisa memiliki peralatan youtuber yang dipakai mereka yang sudah populer karena berbagai kendala seperti biaya, daerah yang terpencil atau kurangnya pengetahuan. Karena tidak jarang berbagai peralatan youtuber juga bisa dijangkau dengan harga terjangkau dan gampang di dapatkan. Perlengkapan itu juga banyak tersedia di Aplikasi belanja online atau medsos. Tidak banyak yang tahu juga bahwa banyak dari seluruh kreator video youtube yang populer memulai bisnisnya dengan barang-barang sederhana dan murah.

Apalagi untuk pembuatan channel YouTube bisa dikatakan benar-benar gampang dan didapat dengan cara gratis bukan? Kamu hanya cukup melaksanakan pendaftaran dengan Email dan channel Kamu sudah bisa dibuat. Nah, sesungguhnya peralatan yang dipakai untuk buat video youtube yang keren bisa Kamu miliki dengan peralatan yang sudah ada disekitar Kamu atau dengan meminjam kepada teman terlebih dulu. Anggap saja ini adalah modal pertama menjadi seorang Youtuber.

Biasanya semua keperluan dan kelengkapan menjadi Youtuber bisa dibedakan bersumberkan kebutuhan dan tujuan kamu. Misalnya alat-alat untuk Youtuber Gaming dengan Youtuber traveling tentu memiliki kebutuhan yang berlainan bukan? Jadi Kamu butuh selektif dan melihat apa saja kebutuhan untuk menunjang pembuatan video yang bagus dan keren sebagai konten Kamu di Channel Youtube mu. Selagi memikirkan apa saja yang butuh Kamu persiapkan, silahkan untuk simak uraian berikut yang membahas alat-alat dasar untuk Kamu yang ingin menjadi Youtuber terampil.

10 Alat Untuk Jadi Youtuber Profesional


1. Kemauan dan Niat

Modal awal yang butuh Kamu miliki adalah kemauan dan Niat. Untuk menjadi seorang Youtuber tidak hanya membutuhkan peralatan yang lengkap tetapi juga harus dibarengi dengan niat dan ketekunan. Ini menjadi modal Kamu untuk bisa sukses. Karena semasa pertama kali Kamu terjun dalam bidang Youtuber, konten video yang Kamu tayangkan tentu saja tidak bisa langsung trending atau mendatangkan uang bukan?

Dalam hal ini Kamu butuh bersabar dan tetap konsisten mengunggah video meskipun belum mendapat hasil. Bila Kamu tidak memiliki kemauan dan niat seluruh akan menjadi percuma saja. Sifat ingin meniru orang lain butuh Kamu barengi dengan niat yang besar. Ingatlah meskipun hanya dengan modal yang pas-pasan jika Kamu tekun tidak menutup kemungkinan salah 1 video Kamu akan menjadi trending di Youtube.

2. Kamera

Benda pertama yang paling penting dimiliki oleh seorang youtuber adalah Kamera. Benda yang 1 ini adalah pondasi utama seorang youtuber untuk bisa menyuguhkan sebuah konten video. Bertugas untuk merekam kegiatan yang dilakuan, maka pemilihan jenis kamera apa yang dipakai pun butuh turut untuk diperhatikan. Sekarang ini ada banyak sekali macam-macam kamera yang diperjual belikan. Harga dan spesifikasi nya pun beragam dari yang paling canggih dan mahal sampai dengan kamera biasa yang murah.

Namun, tidak jarang juga yang menjual kamera canggih dan modern dengan harga murah. Inilah yang dibutuhkan oleh seorang Youtuber. Kamu bisa coba untuk mencari tipe kamera dengan resolusi yang baik dan mumpuni dengan kamera video yang sudah full HD 1080P. Umumnya kamera dengan harga setidaknya 2 jutaan Kamu sudah bisa mendapat kamera dengan kualitas yang baik.

3. Memory Card

Sebagai pelengkap kamera, Memory Card benar-benar penting. Sebuah kamera tidak akan bisa dipakai jika tidak ada kartu memori nya bukan? Oleh karena itulah Kamu butuh membeli sebuah memori yang memiliki spesifikasi kapasitas yang memadai untuk merekam dan menyimpan video. Ada baiknya Kamu dianjurkan untuk membeli memory card dengan minimal berkapasitas 16 GB. Hal tersebut juga memungkinkan Kamu untuk berjaga-jaga jika semasa-masa kapasitasnya sudah mencapai batas penuh.

4. Tripod atau Monopod

Apabila Kamu diposisikan menjadi seorang penonton, tentu tidak menginginkan jika video yang diputar goyang-goyang dan tidak stabil bukan? Nah, oleh karena itu untuk menunjang menyuguhkan sebuah konten video yang baik dan layak ditonton Kamu membutuhkan Tripod atau Monopod untuk menopang kamera Kamu supaya tetap stabil dan kuat. Biasanya Youtuber yang mengusung tema vlog, wawancara, travel dan lainnya benar-benar membutuhkan peralatan ini. Khususnya benar-benar menolong jika Kamu hanya bekerja seorang diri atau tanpa tim.

5. Komputer/Laptop

Memang ada saja yang cukup memakai Handphone Android atau Smartphone untuk membuat sebuah konten video YouTube. Namun, akan semakin baik lagi jika Kamu bisa memakai PC atau laptop untuk mengedit dan mempercantik video. Kamu akan dipermudah karena pandangan yang semakin luas dan bebas dalam mengedit. Seringkali fitur pengeditan video akan lebih lengkap dan gampang apabila Kamu memakai PC atau laptop. Untuk penggunaan laptop atau PC yang dianjurkan adalah PC dengan minimal prosesor Quad Core dan RAM 4GB itu sudah standarnya.

6. Aplikasi atau Software Edit Video dan Foto

Pernah memakai Software edit video sebelumnya? Ini adalah software pembantu untuk semakin mempercantik video Kamu dengan bermacam-macam effect, transisi, foto dan lainnya. Sekarang ini ada banyak sekali aplikasi untuk edit video baik untuk Android dan juga PC atau laptop. Untuk yang 1 ini juga sesungguhnya Kamu tidak butuh berkorban membeli software yang mahal jika tidak terlalu membutuhkannya. Video alami tanpa edit juga punya daya tarik tersendiri. Aplikasi gratis sebagai alternatif yang bisa Kamu coba manfaatkan adalah Open Source yang menyerupai OpenShot.

7. Jaringan Internet

Sudah punya peralatan youtube yang dibutuhkan tapi tidak memiliki jaringan internet, tentu saja semuanya akan menjadi sia-sia. Menjadi seorang youtuber sudah tentu membutuhkan kuota internet yang tidak sedikit. Maka apabila butuh dan memungkinkan cobalah untuk gunakan internet yang unlimited. Ini dikarenakan karena semakin baiknya kualitas video maka semakin besar juga ukuran pada filenya. Apabila Kamu memakai kuota maka hanya dengan 1 video unggah saja, kuota Kamu akan langsung habis. Maka, cermati kebutuhan kuota paket internet kamu ya.

8. Lighting

Apabila Kamu sekarang sedang menciptakan ruangan atau studio khusus untuk bisnis YouTube kamu, maka alat yang 1 ini benar-benar dibutuhkan. Seperti yang kita tahu lighting berguna dalam pencahayaan yang dibutuhkan untuk menghilangkan bagian gelap dari sisi studio. Tentu saja lighting bisa menambahkan kualitas video yang akan Kamu buat itu. Namun, jika Kamu banyak memanfaatkan diluar ruangan, maka alat ini tidak dibutuhkan karena bisa memanfaatkan cahaya matahari.

9. Microphone

Alat Microphone memiliki peran dan fitur dalam menghasilkan kualitas suara yang baik dan berkualitas. Dalam pembuatan konten video sendiri , audio adalah salah 1 yang patut untuk diperhatikan. Terkhususnya video yang mengandalkan berwujud narasi atau vlog yang di dalamnya mengandung banyak dialog atau perbincangan di depan kamera. Microphone sendiri memiliki beberapa jenis yang disesuaikan dengan kebutuhan kamu.
Microphone Lavalier/Clip on mic adalah jenis microphone yang kerapkali cocok dipakai oleh seorang youtuber yang membutuhkan kepraktisan seperti halnya traveler.
Condensor Microphone kebanyakan dipakai oleh mereka yang mengusung youtuber gaming.
Shotgun Microphone adalah jenis microphone yang memiliki kekhususan untuk mendapat sinyal suara hanya dari 1 arah saja. Bentuknya yang menyerupai silinder, sanggup menangkap kualitas suara yang baik dari arah depan.

10. Background

Khususnya buat Kamu sebagai youtuber yang mengusung tema dalam ruangan, maka background adalah salah 1 lainnya yang bisa Kamu perhitungkan. Background yang baik akan menciptakan suasana tersendiri. Misalnya akan terlihat semakin profesional, bermutu, menarik dalam pembuatan video. Bila dalam ruangan, apakah baik jika Kamu hanya memakai latar belakang tembok ruangan? Bukankah kurang menarik? Inilah fungsi background yang akan menimbulkan foto video Kamu semakin terlihat professional.

Uraian diatas adalah beberapa perlengkapan yang kebanyakan benar-benar dibutuhkan oleh seorang Youtuber. Yang paling penting dari semuanya adalah poin nomer 1 yakni adanya kemauan dan niat. Tanpa adanya kemauan dan motivasi yang kuat, semuanya akan sia-sia. Modal menjadi youtuber yang baik dan sukses bukan terletak pada perlengkapan yang canggih dan modern tetapi bersumberkan kreativitas dan ketekunan Kamu untuk tetap berkarya. Jadi, miliki kondisi pertama itu terlebih dulu kemudian segala kebutuhan yang lainnya bisa ditambahkan.

Semoga informasi seputar perlengkapan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Youtuber ini bisa berguna untuk kamu. Semoga sukses yaahh..

No comments:

Post a Comment