Berkerja Online Dengan Android Tanpa Modal Serba Gratis Auto Kaya

Terbongkar, Tips Supaya Video Tidak Terkena Copyright

Hallo sahabat bloger, pada kali ini saya akan membahas mengenai copyright pada vidio youtube. Copyright adalah hal yang sangat menyebalkan bagi para kreator youtube, karena mereka tidak akan mendapatkan hasil dari vidio yang mereka upload. Banyak penyebab mengapa vidio yang kita upload terkena copyright, untuk saat ini penyebab utama terkena copyright adalah karena suara atau music didalam vidio yang kita upload memiliki lisensi. Jadi tidak boleh ada yang menyamakan suara/music tersebut selain pembuatnya. Tentunya hal ini sangat merugikan sekali bagi mereka yang menjadi reploader, karena susah untuk mendapatkan hasil dari duplicated vidio orang lain. Tapi sebagai kreator, kita harus kreatif, jangan coba-coba menjadi reuploader.

Cara Mengatasi Copyright Youtube
Youtube

Apa yang terjadi jika terkena copyright? hal itu tidak berdampak pada akun adsense ataupun akun youtube kalian, hanya saja pendapatan dari vidio kalian yang terkena copyright tidak akan mendapatkan penghasilan, jadi penghasilan dari vidio yang kalian upload tersebut akan beralih ke pemilik hak. Jika kalian telah memiliki izin berupa sertifikat, namun masih terkena copyright, maka cukup kalian claim hak cipta saja sobat, berselang beberapa jam kalian akan mendapatkan penghasilan kembali.


1. Tidak Menggunakan Sound Berhakcipta

60% terkena copyright adalah karena sound yang mereka gunakan berhakcipta, jangan pernah menggunakan lagu sembarangan dalam vidio kalian, jika kalian ingin menggunakan lagu, pakailah lagu-lagu yang lepas dari hakcipta, atau ambil potongan-potongannya saja. Gunakan lagu-lagu yang tidak memilik copyright, contohnya saat ini adalah NCS (No Copyright Sound), atau silahkan cari music cinematic lainnya yang tidak mengandung hak cipta.

2. Jangan Gunakan Vidio Orang Lain

Saat ini youtube meningkatkan syarat agar menjadi kreator youtube, dikarenakan banyak sekali reuploader yang lepas dari hakcipta, biasanya vidio-vidio para reuploader ini selalu mampu mengundang banyak netizen untuk menontonnya, terbukti selalu saja menjadi trending di youtube. Maka dari itu adsense mengeluarkan syarat untuk menjadi partner youtube, yaitu memberikan syarat 1000sub + 4000jam penonton minimal sebelum bergabung menjadi publisher. Setelah mencapai syarat itu tentunya akan dilakukan proses peninjauan apakah layak atau tidak. Maka dari itu jangan coba-coba kalian menggunakan vidio orang lain atau mengupload ulang vidio orang lain dichannel youtube kalian. Karena hal tersebut sangat merugikan.


Oke, itulah tips agar tidak terkena copyright youtube, sebenarnya kendalanya hanya disitu saja, kalian cukup menghindari kedua hal tersebut. "Lalu bagaimana dengan nightcore bang? dia kan pakai lagu orang lain, kok gak kena copyright?" Okee, sebenarnya nightcore itu membuat ulang elemen-elemen music yang mereka cover, hal itu sama saja seperti cover lagu, hal ini masih diperbolehkan oleh youtube. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment